"Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat datang di website Badan Koordinasi TKA-TPA Kabupaten Sleman"......."Sekretariat : Malang, Caturharjo, Sleman Telp. (0274) 7861988 Email : badkotpakab.sleman@gmail.com"............"Sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya" (HR. Bukhory)....

25 Januari 2011

MERAIH MIMPI BERSAMA INDAHNYA MERAPI

Sebanyak 900 santri hadir dan memenuhi Balai Pertemuan Masyarakat Kapten Hariyadi Dusun Tunggul Arum, Wonokerto, Turi, Ahad, 23 Januari 2011. Seolah tidak pernah ada raut duka usai erupsi Merapi, tidak pula takut ancaman lahar dingin Merapi, santri yang datang dari berbagai pelosok Kecamatan Turi. Yang ada adalah semangat untuk bangkit dan maju menyongsong generasi dambaan umat. Acara Temu santri ini, diselenggarakan kerjasama BADKO TPA Propinsi DIY, BADKO TPA Kab. Bantul, BADKO TPA Kab. Sleman dan BADKO TPA Kec. Turi. Latar belakang kegiatan ini merupakan tindak lanjut program recovery dan trauma healing untuk santri TKA-TPA pasca erupsi Merapi di wilayah Kecamatan Turi dengan mengambil tema “ Bangkit Berseri, Membangun Semangat dan Meraih Mimpi Bersama Indahnya Merapi “.
Dalam sambutannya Ketua Badko TKA-TPA Propinsi DIY Ustadz Arifin Hafidz memberikan motivasi kepada santri dan ustadz untuk kembali menggiatkan aktivitas pembelajaran TKA-TPA pasca erupsi Merapi sekaligus menyampaikan wujud kepedulian dari Badko TKA-TPA Propinsi DIY dan santri TKA-TPA Kabupaten Bantul berupa bingkisan yang secara simbolis diserahterimakan oleh Ketua Badko TKA-TPA Kabupaten Bantul Ustadz Ahmadi dan diterima langsung oleh Ketua Badko TKA-TPA Rayon Kecamatan Turi Ustadz Bahari Anjar Wahyudi.
Selanjutnya Camat Turi, Drs. Susmiarta, MM, mengajak kembali Ustadz dan Santri untuk bangkit dan bersemangat setelah kembali dari pengungsian beberapa waktu yang lalu. Beliau juga memberikan informasi bahwa tempat diselenggarakan kegiatan ini merupakan lokasi yang paling dekat dengan Gunung Merapi di wilayah Kecamatan Turi.

Arifin Hafidz, S. d selaku Ketua BADKO TPA Propinsi DIY ketika memberi sambutan dalam acara Temu Santri.

Penampilan Kak Bimo dengan perubahan karakter suara membius santri tidak beranjak dari duduknya.

Suasana yang cerah di lereng Merapi, turut mendukung penampilan Kak Bimo yang mampu menghipnotis lebih dari 1000 orang yang hadir memenuhi balai pertemuan. Melalui dongeng, Kak Bimo menyampaikan pesan moral kepada santri bagaimana menyikapi perbedaan agama serta meyakinkan tentang keberadaan dan kekuasaan Alloh yang dapat dilihat dan dirasakan melalui semua ciptaan-Nya.
Setelah Kecamatan Turi, akan diselenggarakan pula kegiatan Road Show bersama dari Kak Bimo di Kecamatan Cangkringan tanggal 3 Pebruari 2011. See You next again……Insya Allah.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Dikelola oleh Team IT BADKO TKA-TPA Kabupaten Sleman