"Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat datang di website Badan Koordinasi TKA-TPA Kabupaten Sleman"......."Sekretariat : Malang, Caturharjo, Sleman Telp. (0274) 7861988 Email : badkotpakab.sleman@gmail.com"............"Sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya" (HR. Bukhory)....

25 Januari 2011

MEMBANGUN PERADABAN ZAKAT UNTUK PEMBERDAYAAN AKTIVIS TPA

Dalam rangka Optimalisasi Zakat untuk Pemberdayaan Generasi Qur’ani di Kabupaten Sleman, maka BADKO Daerah bekerjasama dengan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Al Qur’an, Lumbung Zakat Indonesia dan Team Tadarus Angkatan Muda Masjid-Musholla Yogyakarta, menyelenggarakan Workshop dengan Tema “Membangun Peradaban Zakat untuk Pemberdayaan Aktivis TKA-TPA; Solusi Strategis Pasca Erupsi Merapi”. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program pemberdayaan aktivis TKA TPA di Kawasan Lereng Merapi yang diselenggarakan sebulan lalu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sleman Drs. H. Arif Djufandi, M. PdI ketika membuka acara workshop.

Drs. H. Arif Djufandi, M. PdI dalam sambutan ketika membuka acara tersebut, mengatakan bahwa ke depan perlu kerjasama yang teratur dan terencana dalam penanganan pengungsi, sehingga merata sampai ke daerah yang terkena dampak erupsi merapi.

Pelatihan diselenggarakan di Balai Pemberdayaan Masyarakat Desa Yogyakarta, Ahad 23 Januari 2011. Sebanyak 100 peserta baik wakil dari rayon, BAZ Kecamatan, pengurus harian dan aktivis TPA antusias mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mendampingi ustadz dan aktivis dalam membekali diri menuju kehidupan ekonomi yang lebih baik. Materi workshop meliputi: Pendayagunaan Zakat untuk pemberdayaan TKA TPA di Kabupaten Sleman oleh Drs. H. Arif Djufandi (Kepala Kementerian Agama Kab. Sleman), Implementasi Zakat di Kabupaten Sukabumi (Penggalian dan Pentasyarufannya) oleh Drs. H. Atjeng T. Syah selaku Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Zakat dan Pemberdayaan Ekonomi Umat dari Dompet Dhuafa, Kiprah LZI dalam Pemberdayaan Umat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Dikelola oleh Team IT BADKO TKA-TPA Kabupaten Sleman