"Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat datang di website Badan Koordinasi TKA-TPA Kabupaten Sleman"......."Sekretariat : Malang, Caturharjo, Sleman Telp. (0274) 7861988 Email : badkotpakab.sleman@gmail.com"............"Sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya" (HR. Bukhory)....

03 Februari 2011

CANGKRINGAN: BERSERI PASCA ERUPSI MERAPI, Bersama KAK BIMO

Road Show Kak Bimo ke 3 dalam rangka Trauma Healing bagi santriwan santriwati di daerah yang terkena dampak Erupsi Merapi, kali ini diselenggarakan di Kecamatan Cangkringan. Acara Temu Santri dan Dongeng bersama Kak Bimo diselenggarakan pada Kamis, 3 Pebruari 2011 di Balai Desa Wukirsari, Cangkringan, Sleman. Laporan terakhir dari Joko Kurniawan, selaku Ketua BADKO TPA Kec. Cangkringan, sebanyak 1070 santri dan 348 ustadz hadir memenuhi Balai Desa Wukirsari yang berkapasitas 800 orang.

Hadir pada acara ini, Direktur Nasional LPPTKA BKPRMI, Mamsudi, MM, yang secara khusus hadir untuk Silaturakhmi dan membangkitkan semangat kembali santriwan-santriwati di Kec. Cangkringan khususnya maupun Kabupaten Sleman pada umumnya, setelah 3 bulan terakhir pembelajaran di TPA tidak bisa efektif. Erupsi bukan hambatan, namun bisa kita ambil hikmah yang terbaik untuk meningkatkan keimanan & ketaqwaan kepada Allah SWT. Hadir pula Camat Cangkringan yang diwakili Sekretaris Camat, Edi Harmono, SH, Muspika Kecamatan Cangkringan, Pengurus Badko TKA-TPA Propinsi DIY, Pengurus Badko TKA-TPA Kabupaten Kulon Progo, Pengurus BADKO TKA TPA Kota Yogyakarta, Tokoh Agama dan Masyarakat Cangkringan. Acara ini terselenggara atas kerja sama Badko TKA-TPA Kecamatan Cangkringan yang di dukung oleh Badko TKA-TPA Propinsi DIY, Badko TKA-TPA Kabupaten Sleman dan Badko TKA-TPA Kabupaten Kulon Progo, BADKO TKA TPA Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya Ketua Badko TKA-TPA Kab. Sleman Mujiyono, S. Pd, M. Hum memberikan motivasi kepada santri dan ustadz untuk kembali menggiatkan aktivitas pembelajaran TKA-TPA Pasca Erupsi Merapi, Insya Allah dibailk kesulitan, akan datang kemudahan. Dibalik musibah, pasti Allah memberikan kelapangan dalam segala hal. Sebagai wujud kepedulian dari santriwan-santriwati dari daerah lain, melalui Direktur Nasional LPPTKA BKPMRI, memberikan bantuan untuk santri di Kec. Cangkringan. Dengan dimotori oleh Badko TKA-TPA Propinsi DIY, BADKO TKA-TPA Kabupaten Kulon Progo dan BADKO TKA TPA Kota Yogyakarta, berkenan memberikan bingkisan yang secara simbolis diserahkan oleh Ketua Badko TKA-TPA Kabupaten Kulon progo, Ustadz Wahib Jamil, S. Ag, M. PdI, Ketua BADKO Kota yang diwakili oleh Sutrisno, S Hi, dan diterima langsung oleh Ketua Badko TKA-TPA Kab. Sleman dan Ketua BADKO Rayon Kecamatan Cangkringan.

Melalui dongeng, Kak Bimo menyampaikan pesan tauhid, segalanya kekuasaan hanya milik Allah semata, maka jangan sampai melupakan keberadaan Nya. Antusiasme santri coba dibangun kak Bimo dengan ciri khasnya menirukan lebih dari 150 karakter suara, ada suara hewan, suara helikopter dan berbagai suara lainnya, sehingga membuat santri jenak bertahan selama 1,5 jam mengikuti cerita Kak Bimo.

Direktur Nasional, Mamsudi, MM ketika menyerahkan bantuan untuk korban Erupsi Merapi melalui Ketua BADKO TKA TPA Kab. Sleman, Mujiyono, S. Pd, M. Hum


Antusiasme santri dalam menyimak dongeng dari Kak Bimo


Salah Satu Ekspresi Kak Bimo ketika mendongeng


Selayaknya kami ucapkan terima kasih kepada:

  1. Bapak Direktur Nasional LPPTKA BKPRMI dan Staff
  2. Ketua BADKO TPA Propinsi DIY dan seluruh jajaran pengurus
  3. Ketua BADKO TKA TPA Kab. Kulon Progo dan seluruh jajaran pengurus
  4. Ketua BADKO TKA TPA Kota Yogyakarta dan seluruh jajaran pengurus
  5. MUSPIKA Kecamatan Cangkringan
  6. Kepala KUA Kecamatan Cangkringan dan staff
  7. Ketua BADKO TPA Cangkringan dan jajaran pengurus
  8. Dan semua pihak yang tidak dapat kami sebut satu persatu yang telah membantu baik materi maupun immateri sehingga lancar dan suksesnya acara ini.

Semoga amal kebaikan yang bapak/Ibu/Sdr berikan, mendapat balasan dari Allah SWT. Amiin…..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Dikelola oleh Team IT BADKO TKA-TPA Kabupaten Sleman