"Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat datang di website Badan Koordinasi TKA-TPA Kabupaten Sleman"......."Sekretariat : Malang, Caturharjo, Sleman Telp. (0274) 7861988 Email : badkotpakab.sleman@gmail.com"............"Sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya" (HR. Bukhory)....

22 Desember 2010

TAHAP AWAL PROGRAM RECOVERY BADKO TPA KAB. SLEMAN

Dalam rangka pemberdayaan aktivis TKA TPA di Kecamatan Cangkringan, Pakem, Ngemplak, Turi, Tempel dan Kalasan, maka BADKO Daerah bekerjasama dengan LDPQ (Lembaga Dakwah dan Pendidikaan Alquran), LZI (Lumbung Zakat Indonesia) Tempel, Yogyakarta, dan Team Tadarus AMM Kotagedhe Yogyakarta, bermaksud menyelenggarakan “Pelatihan Pemberdayaan Aktivis TKA TPA Kawasan Lereng Merapi Pasca Erupsi”. Hal ini dimaksudkan untuk memberdayakan kembali ustadz-ustadzah di Kawasan Lereng Merapi yang semenjak terjadinya erupsi, lumpuh total, tidak ada proses Pembelajaran Alquran.
Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si dalam sambutan tertulis yang dibacakan Jazim Sumirat, SH, selaku Kabag Kesra Pemerintah Kab. Sleman menyambut positif kegiatan ini, seiring sejalan bersama pemerintah, kembali Bangkit untuk mewujudkan Sleman Sembada.

Jazim Sumirat, SH ketika membuka acara sekaligus memberikan bantuan secara simbolis untuk bantuan korban langsung yang diterima Jaka Kurniawan & Lilis Widyatsih.

Pelatihan diselenggarakan selama 2 hari, 18-19 Desember 2010 di Balai Pemberdayaan Masyarakat Desa Yogyakarta di Kalasan, Sleman. Sebanyak 107 ustdaz-ustadzah dari 6 kecamatan yang ada di Lereng Merapi (Cangkringan, Pakem, Ngemplak, Turi, Tempel dan Kalasan) antusias mengikuti kegiatan ini.
Untuk membekali ustadz-ustadzah pendamping yang nantinya diharapkan menjadi pelopor dan pendamping baik ketika di selter maupun kembali ke kampung masing-maisng, materi pelatihan meliputi berbagai aspek, Trauma Healing dari Tim Psikhologi Universitas Gajah Mada, Aqidah dan tantangan Dakwah oleh Arif Noor Hartanto, S.IP anggota DPR Propinsi DIY, Peta Dakwah Lereng Merapi oleh Drs. H. WR. Lasiman MA, Membangkitkan Semangat Wirausaha Aktifis TPA Pasca Erupsi oleh Drs. H. Nur Hidayat, SE, Pendayagunaan Zakat, Infaq, Sodaqoh dalam pemberdayaan Umat oleh Drs. H. Atjeng T. Syah selaku Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, maupun acara Fun Game untuk membuka wawasan dan kebersamaan yang dapat diterapkan ketika mengajar santriwan-santriwatinya.

Drs. H. Atjeng T, Syah Ketua MUI Sukabumi ketika memberi bantuan yang diterima oleh Ketua Lumbung Zakat Indonesia Tempel, Yogyakarta.

Acara Fun Game di Halaman Balai Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk mengapresiasi kemampuan ustadz dalam mengajar TPA.



1 komentar:

Shu B-Q mengatakan...

untuk agenda-agenda kedepan kalo bisa juga ditampilkan ....gak cuman yang udah terlaksana . trims

Posting Komentar

 
Dikelola oleh Team IT BADKO TKA-TPA Kabupaten Sleman