"Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat datang di website Badan Koordinasi TKA-TPA Kabupaten Sleman"......."Sekretariat : Malang, Caturharjo, Sleman Telp. (0274) 7861988 Email : badkotpakab.sleman@gmail.com"............"Sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya" (HR. Bukhory)....

08 April 2011

FASI VIII KABUPATEN SLEMAN SEBAGAI MEDIA PEMBENTUKAN GENERASI GEMILANG

Ahad, 27 Maret 2011 ribuan santri ustadz/ustadzah dan pendamping dari 17 Kecamatan di seluruh penjuru Kabupaten Sleman memadati komplek SMP N 2 Pakem, SD N Purworejo Hargobinangun, dan Kantor Desa Hargobinangun Pakem Sleman Yogyakarta. Sejak pukul 08.00 Gema Festival Anak Shaleh (FASI) VIII Kabupaten Sleman telah terasa di Lereng Gunung Merapi. Ya…h, Festival Anak Shaleh Indonesia, kini telah mencapai VIII tahap. “Agenda 3 tahunan sebagai wadah silaturahmi bagi ustadz-ustadzah dan santri maupun siapa saja yang terlibat dalam kegiatan Taman Pendidikan Alquran (TPA), media yang sangat efektif juga untuk media pendidikan membentuk karakter santri yang mempunyai kepekan vertikal (Allah) dan horisontal (Sosial) sesuai perkembangannya yakni bermain, belajar dan beribadah”, demikian sambutan dan laporan ketua BADKO TPA Kabupaten Sleman, Mujiyono, SPd, M. Hum.

Ibarat sebuah pohon, gerakan TKA-TPA di usianya yang sudah memasuki dasa warsa ketiga merupakan pohon yang besar dengan ranting dan daun yang lebat serta telah menghasilkan buah yang manis-manis yakni santri-santri yang telah diwisuda. Akan tetapi, semakin tinggi pohon menjulang, semakin keras pula angin menerpa. Demikian pula gerakan TKA-TPA, semakin besar gerakan ini maka semakin besar pula tantangan yang harus dihadapi, tidak hanya dari luar, bahkan dari dalam sendiri. Salah satu solusi untuk mengantisipasi tantangan ini seperti yang pernah dicontohkan oleh ayahanda kita Ustadz H. As’ad Humam adalah keikhlasan dan kebersamaan serta secara terus menerus mencari inovasi dalam rangka mengembangkan gerakan, demikian sambutan Ketua BADKO TPA Propinsi DIY dalam sambutan tertulis yang dibacakan Drs. Akhid Kurnianto.

Bupati Sleman dalam sambutan tertulis yang dibacakan Drs. H. Bambang Maryanto dari Kesra Pemerintah Kabupaten Sleman, bahwa tujuan anak shaleh tidak hanya ditunjukkan ketika mengikuti Festival Anak Shaleh Indoesia saja. Predikat sebagai anak shaleh ini harus ditunjukkan dalam perilaku sehari-hari. Kalian harus selalu ingat bahwa untuk dapat menjadi anak yang shaleh, tidak terlepas dari bimbingan orang tua, guru, para ustadz, dan lingkungan sekitarnya. Untuk itu kalian harus selalu mengingat dan melaksanakan pesan dan nasihat orang tua, guru, para ustadz dan pembimbing kalian agar kelak menjadi insan yang berguna.

Camat Pakem ketika memukul Bedug sebagai tanda dimulainya FASI VIII Kab. Sleman.

Acara pembukaan FASI VIII ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bapak Camat Pakem, sebagai tanda kebangkitan TPA di Kabupaten Sleman Pasca Erupsi Merapi, dilanjutkan peninjauan ke lokasi lomba oleh segenap tamu undangan.

Untuk hasil selengkapnya Juara Kategori TKA Rayon Ngemplak, juara Kategori TPA diraih oleh Rayon Turi, Kategori TQA diraih oleh Rayon Depok dan Juara Umum diraih oleh Rayon Ngemplak.

Kafilah FASI VIII Rayon Ngemplak foto bersama usai menerima Thropy bergilir.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Dikelola oleh Team IT BADKO TKA-TPA Kabupaten Sleman