"Assalamu'alaikum Wr. Wb. Selamat datang di website Badan Koordinasi TKA-TPA Kabupaten Sleman"......."Sekretariat : Malang, Caturharjo, Sleman Telp. (0274) 7861988 Email : badkotpakab.sleman@gmail.com"............"Sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya" (HR. Bukhory)....

30 November 2010

SENYUM CERIA DI BARAK MERAPI

Salah satu program tanggap darurat dari BADKO TKA TPA Kab. Sleman sebagai lembaga koordinasi tingkat kabupaten, Jumat 19 Nov 2010 bekerjasama dengan BADKO TKA TPA Propinsi DIY, Lumbung Zakat Indonesia Propinsi DIY, Team Tadarus AMM (Angkatan Muda masjid dan Musholla) Kotagedhe Yogyakarta mengadakan kegiatan di Barak Pengungsian Rumah Bapak H. Soekarjo, Pendowoharjo, Sleman. Acara ini dimaksudkan untuk kebersamaan didalam duka maupun suka. Ketika keadaan aman, satu saudara, ketika ada musibah pun tetap saudara.

Mujiyono S. Pd, M. Hum mewakili 4 unsur penyelenggara kegiatan tersebut, menyatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya terfokus pada pembinaan anak-anak, karena selama ini anak-anak yang ada di barak-barak pengungsian belum tertangani secara baik, padahal ketika ada di dusun, sebelum terjadi bencana, tiap sore belajar Alquran di TPA. Selain itu, kita khusnudzon pada Allah, dibalik musibah ini pasti akan ada kemudahan dan hikmah. Allah akan memberikan jalan terbaik bagi kita dalam mengarungi kehidupan ini. Selain acara tausiyah yang disampaikan oleh HM. Budiyanto, Acara dikemas dengan pentas musik anak-anak maupun spontanitas. Bahkan door prize menarik berupa tali kasih kepada pengungsi yang sebagaian besar dari Wilayah Kecamatan Turi, Sleman.

Di barak pengungsian lain berupa kegiatan pendampingan Iqro`, hal ini dimaksudkan anak-anak tetap belajar Iqro` walaupun dalam keadaan darurat dan sarana yang minim. Ini dilakukan antara lain di Barak pengungsian Masjid Jami` Mlati, SD Caturharjo, Balai Desa Triharjo. Kegiatan trauma healing bagi anak-anak dengan permainan bercerita, dan menyanyi dilaksanakan di Barak Lumbungrejo Tempel.

Tim Trauma Healing di Barak Lumbungrejo, Tempel, Sleman

Program BADKO tidak cukup sampai tanggap Darurat, namun lebih penting mengembalikan kembali proses belajar mengajar TPA di dusun masing-masing setelah erupsi Merapi berakhir. Seiring erupsi merapi yang belum tahu ujung akhirnya, BADKO TKA TPA berencana mengadakan Program Recovery yang dikoordinir dari tingkat unit hingga propinsi bahkan ke tingkat nasional, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah peduli untuk meringankan penderitaan saudara kita, dengan membantu kegiatan tanggap darurat maupun recovery baik berujud materi maupun immateri.

Ketua PRM Singosaren Kotagedhe menyerahkan bantuan korban Merapi yang diterima Mujiyono, S. Pd, M. Hum

Ketua BADKO TKA TPA dan PERSIS Kab. Bekasi berpose bersama usai memberikan bantuan kepada BADKO TKA TPA Kab. Sleman

H. Ade Bunyamin, Sie kerohanian PT PINDAD Bandung secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban bencana Merapi, yang diterima Mujiyono, S. Pd selaku Ketua BADK O TKA TPA Kab. Sleman


Terima kasih kami ucapkan kepada:
1. BADKO TKA TPA Kab. Bekasi
2. PERSIS Karawang, Bekasi
3. BADKO TKA TPA Propinsi DIY
4. Team Tadarus AMM Kotagedhe Yogyakarta
5. Karyawan Depot Iqro` Kotagedhe
6. Depot Iqro` Kotagedhe
7. PRM Singosaren
8. Lumbung Zakat Indonesia Propinsi DIY
9. SD Sodo
10. SD 1 Namang, Namang, Bangka Tengah
11. Bimbingan belajar GAMA PERTIWI
12. BADKO TKA TPA Kec. Moyudan, Sleman
13. TPA As Salam Sumberrahayu, Moyudan, Sleman
14. PT PINDAD Bandung (SEPAKAD)
15. BADKO TKA TPA Kec. Kalasan, Sleman
16. BADKO TKA TPA Kec. Sleman
17. PPAT Winda Helliantina Pamuncak, SH, MKn, Kalasan, Sleman
18. BADKO TKA TPA Kec. Berbah
19. BADKO TKA TPA Kec. Seyegan
20. Semua pihak baik person maupun atas nama lembaga / organisasi yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Dikelola oleh Team IT BADKO TKA-TPA Kabupaten Sleman